Ayo Desain Cafemu senyaman mungkin

Sebagian tahun belakangan ini usaha kecil menengah seperti kafe atau coffee shop kian berkembang di Indonesia, terutamanya di kota-kota ramai penduduk seperti Jakarta, Bandung, dan Jogja.

Kecuali beradu tanding-laga menyuguhkan menu yang unik, para pemilik kafe pun juga berupaya untuk memperlihatkan desain interior konsep yang keren.

Nah, bagi kamu yang berharap memulai usaha membuka cafe, perlu diingat bahwa desain interior kafe tak bisa di nomor dua kan, sebab elemen kenyamanan pengunjung yaitu yang utama, terutama kursi cafe yang yang membuat pelanggan nyaman.

Tetapi kendala yang timbul ketika berkeinginan mengawali sebuah usaha kafe lazimnya merupakan budget yang tepat-pasan. Memang untuk mendesain interior sebuah kafe dibutuhkan cukup banyak dana, lalu apakah bisa membuat resto dengan konsep yang keren dengan low budget?


Jika modal belum banyak, tidak ada salahnya mengawali membuka cafe sederhana di lahan rumah kamu.

Konsep kafe gabung sama rumah ini telah pasti tak memakan banyak tarif. Tak ada biaya sewa daerah, sehingga budget yang ada dapat kamu alokasikan ke hal lain, seperti desain interior.

Dengan minimnya tarif yang kau keluarkan sebab tanpa tarif sewa daerah, kamu bisa menurunkan harga menu kamu dan menciptakan cafe menjadi lebih nyaman lagi (bagi kantong pengunjung).

Harga, Ok.

Desain Interior, Ok.

Sudah pasti pengunjung akan lebih betah untuk berlama-lama nongkrong atau kembali ke resto (Jangan lupa! Menu yang ditawarkan juga pastikan sedap ya.. tambahan WiFi supercepat juga oke! Hehehe).

Oya, dalam konsep ini pemilihan furniturnya malah harus diperhatikan. Lazimnya konsep seperti ini akan pantas dengan furnitur yang dominan kayu, dan berikan sentuhan motif pada dinning table agar kelihatan tidak membosankan.

Kau juga dapat kok, meletakkan tanaman hias di sebagian sudut kafe. Tetapi, jangan kebanyakan ya nanti jadi bahkan nampak seperti kios tanaman 🙂

Ciptakan suasana restoran se-minimalis mungkin dengan konsep scandinavian!

Resto minimalis ala skandinavian

Pernah dengar konsep scandinavian? Nah ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membangun restoran keren dengan budget rendah. Mengapa demikian?

Sebab konsep scandinavian yaitu konsep sederhana, yang cenderung di dominasi warna putih atau warna cemerlang lainnya, dan tambahan sedikit sentuhan warna mencolok seperti kuning atau hijau tosca.

Menggunakan konsep ini, Anda tak perlu memberi dialek yang berlebihan atau memasang wallpaper yang full pattern atau memasang banyak hiasan di dinding.

Karena konsepnya yang sederhana, konsep scandinavian ini cocok diaplikasikan di ruangan yang tak terlalu luas, umpamanya seandainya restoran kamu akan ditempatkan di sebuah ruko berukuran kecil atau sedang.

Tips: Terdapat 2 hal yang dapat memperkuat karakteristik konsep restoran Scandinavian. Pertama, desain kursi kayu atau sofa dengan alas yang terbuat dari kayu. Kedua, dalam hal pencahayaan, kau sepatutnya bisa berkreasi lebih membentuk desain lampu supaya tersusun bagus dan kelihatan unik.

Sekiranya luas cafe kamu besar, coba gunakan konsep industrial modern

Siapa tau kau udah punya tempat yang luas namun ketika akan mendesain interior resto dananya tinggal seadanya. Trik untuk kamu yakni perlu menyiasati ruang besar dengan furnitur seadanya.

Ingat! Cafe yang nyaman tidak selalu sepatutnya menggunakan sofa dan furniture mahal. Dan hal itu benar-benar kental dengan interior industrial.

Tetapi konsep industrial yang sebenarnya juga menggunakan banyak kesan furnitur tua (harganya masih cukup mahal). Sehingga dalam konsep ini ditambahkan kata ‘modern’ yang artinya kamu tak perlu menambahkan kesan tua, namun dapat memakai barang2 bekas daur ulang.

Ketimbang bingung lagi lihat aja semisal dibawah ini:



Kece kan? Ruangan besar tetapi konsisten menonjol nyaman tanpa ada banyak aksesoris ataupun sofa. Selain hemat tarif, suasana kafe malah nampak lebih hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Hias Dekorasi Ruangan Makan Kamu

Peralatan Cafe Yang Mesti Anda Miliki